Senin, 13 Mei 2013

Contoh Skripsi Pengembangan : Penggunaan Media Pembelajaran LKS dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa

Penggunaan Media Pembelajaran LKS dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa di SMA Al-Karimi.
Penulis:Zumrotul Muflakhah
Tahun:2009
Fakultas:Tarbiyah
Jurusan:Pendidikan Agama Islam
Pembimbing:1) Drs.Muh Yuhdi.  
Kata Kunci:Media LKS,Prestasi belajar
Salah satu komponen penting dalam proses belajar adalah media. Kedudukan media pembelajaran ini tidak hanya sekedar alat bantu mengajar, tetapi juga merupakan salah satu cara untuk memotivasi dan berkomunikasi dengan siswa agar lebih efektif. Selain dapat menggantikan sebagian tugas guru sebagai penyaji materi (penyalur pesan). Media juga memiliki kegunaan untuk mengatasi hambatan dalam berkomunikasi, keterbatasan fisik dalam kelas, sikap pasif siswa serta mempersatukan pengamatan mereka. Oleh karena itu media pembelajaran dapat dikatakann sebagai sumber belajar yang dapat membantu mencapai tujuan dari pembelajaran pendidikan Agama Islam dan meningkatkan prestasi belajar siswa salah satunya adalah media LKS. Masalah penelitian yaitu, pertama: penggunaan media LKS kedua: prestasi belajar siswa ketiga penggunaan media LKS dalam meningkatkan prestasi belajar siswa. Tujuannya yaitu, pertama: mengetahui penggunaan media belajar LKS kedua: mengetahui prestasi belajar siswa ketiga: mengetahui efektifitas penggunaan media belajar LKS dalam meningkatkan prestasi belajar dalam bidang PAI. Penulis menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, interview, serta dokumentasi. Menganalisa data mengguanakan metode deskriptif kualitatif yakni berupa dat-data yang tertulis atau wawancara secara lisan dari orang yang terlibat dalam penelitian ini (informan) serta perilaku yang diamati, sehinggga dalam hal ini penulis berupaya mengadakan penelitian yang bersifat menggambarkan secara menyeluruh.


File Download
 Abstrak-File.pdf Abstrak-File.ps
 Full Text.pdf Full Text.ps

Tidak ada komentar:

Posting Komentar