Kamis, 09 Mei 2013

Skripsi Pengembangan Media : Pengembangan Media Pembelajaran dengan Menggunakan Program Delphi 7.0 untuk Kemahiran Mendengarkan Bahasa Arab

Pengembangan Media Pembelajaran dengan Menggunakan Program Delphi 7.0 untuk Kemahiran Mendengarkan Bahasa Arab (Studi Eksperimen di Madrasah Aliyah 2 Unggulan Mataram).
Penulis:Lalu Ahmad F
Tahun:2011
Fakultas:Pasca Sarjana
Jurusan:S2 Pendidikan Bahasa Arab
Pembimbing:1) Dr. Nur Hasan Abdulbarry.  2) Prof. Dr. Mohamed Syaekhoun Mohamed,.  
Kata Kunci:Program Komputer, Kemahiran Mendengarkan.
Media Pengajaran merupakan salah satu aspek yang sangat pent ing dalam proses belajar mengajar, karena eksistensinya mampu memberikan pengaruh yang sangat besar dalam upaya membangkitkan dan memusatkan perhat ian para siswa pada pelajaran, menambah pengalaman belajar dan meningkatkan motivasi mereka sekaligus menjadikan mereka betul-betul siap menerima pelajaran. Dalam era teknologi dan informasi sepert i sekarang ini, sudah saatnya dan sepantasnya kita mampu memanfaatkan ketersediaan peralatan-peralatan modern yang ada di tengah-tengah kita seperti komputer yang mampu menciptakan proses dan hasil pembelajaran yang lebih berkualitas. Pengajaran Bahasa Arab di MAN 2 Unggulan Mataram -menurut pengamatan penelit i- masih belum berjalan dengan efektif karena masih dijumpainya beberapa persoalan pent ing, diantaranya, minimnya media pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum. Sejalan dengan itu para siswa juga merasa bosan, malas dan kurang antusias dalam menerima pelajaran. Oleh karena itu, menghadapi permasalahan-permasalahan serupa, maka menjadi suatu keniscayaan bagi guru untuk dapat menuangkan inovasi dan kreativitasnya guna menciptakan dan mendesain strategi pengajaran yang lebih menarik dan sesuai dengan kebutuhan dan tujuan sehingga dapat menciptakan proses belajar mengajar yang lebih efektif dan menyenangkan, salah satunya melalui pengembangan media pembelajaran dengan dengan menggunakan program komputer seperti Borland Delphi 7.0. Rumusan Masalah : "Sejauhmana efektivit as penggunaan media pembelajaran dengan menggunakan program komputer (Delphi 7.0) dalam pengajaran kemahiran mendengarkan Bahasa Arab di MAN 2 Unggulan Mataram?". Penelit ian ini merupakan jenis penelit ian eksperimen yang terdiri atas beberapa tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, refleksi. Populasi penelit ian adalah 311 siswa kelas X MAN 2 Unggulan Mataram dengan sampel 29 siswa kelas X-A dan 30 siswa kelas X-B Tahun Pelajaran 2010-2011. Sedangkan tehnik pengumpulan data yang digunakan penelit i adalah observasi, wawancara, angket serta tes kecakapan mendengarkan.
File Download
 Abstrak-Indonesia.pdf Abstrak-Indonesia.ps
 Abstrak-Inggris.pdf Abstrak-Inggris.ps
 Abstrak-Arab.pdf Abstrak-Arab.ps
 Pendahuluan.pdf Pendahuluan.ps
 BAB I.pdf BAB I.ps
 BAB II.pdf BAB II.ps
 BAB III.pdf BAB III.ps
 BAB IV.pdf BAB IV.ps
 BAB V.pdf BAB V.ps
 Daftar Pustaka.pdf Daftar Pustaka.ps

File Lampiran: Lampiran[1]  Lampiran[2]  Lampiran[3]  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar